Selasa, 05 Februari 2013

10 Kiat Tingkatkan Keamanan Bisnis Ritel Anda

10 Kiat Tingkatkan Keamanan Bisnis Ritel Anda
Diposting oleh : arnandadanu    - Dibaca: 328 kali


gembok
Keamanan menjadi salah satu aspek pertimbangan krusial dalam sebuah perusahaan tak peduli besar atau kecil, baru atau lama. Sayangnya, kini lebih banyak lagi ancaman besar yang harus dipertimbangkan oleh orang dan kemiskinan. Kita perlu mewaspadai hal ini.

Para pemilik semua jenis bisnis online termasuk toko-toko dan gerai ritel tidak kebal dari ancaman keamanan. Sebenarnya, jenis-jenis usaha sering menjadi target dan para pemilik bisnis online harus melindungi dirinya sendiri.

Ancaman terhadap keamanan usaha bisa datang dari berbagai bentuk dan mungkin berupa semua hal yang berasal dari penipuan, pencurian dan perampokan, kebakaran, tindak anarkis, vandalisme dan teror.

Kebijakan yang terperinci dengan baik harus dimiliki oleh sebuah bisnis ritel untuk mencegah hal yang terburuk terjadi. Strategi proaktif perlu dilaksanakan dengan tepat untuk meminimalkan ancaman terhadap keamanan terjadi secara terus menerus.

Setelah diterapkan, prosedur ini harus ditinjau secara rutin, setidaknya setiap tahun, untuk memastikan semuanya tetap mencerminkan sifat perubahan bisnis online Anda serta lingkungan di mana Anda beroperasi.

Jadi, kita lihat di sekitar bisnis online . Seberapa amankah itu? Apakah keamanan pribadi Anda, staf Anda dan pelanggan dilindungi karena dapat? Seberapa rentan adalah milik dan saham?

Setelah Anda telah menilai masalah keamanan potensial, mengambil tindakan! Kegagalan untuk menempatkan langkah-langkah keamanan yang tepat di tempat tidak hanya meninggalkan cara yang jelas bagi pencuri, itu juga berdampak pada bisnis asuransi Anda.

Perusahaan asuransi Anda akan meminta Anda untuk mematuhi tindakan pencegahan minimal keamanan mereka untuk jenis bisnis online yang Anda jalankan, seperti pemasangan jenis tertentu alarm atau kunci tertentu pada pintu eksternal. Kurangnya kepatuhan dengan tindakan pencegahan tertentu dapat membatalkan kebijakan Anda dan meninggalkan Anda berbahaya terkena harus sebuah insiden terjadi.

Namun, kebanyakan pemilik bisnis online ingin melampaui hanya melakukan minimal, memahami pentingnya menjaga kesejahteraan pribadi mereka, staf mereka dan pelanggan serta kemampuan untuk bisnis online mereka untuk beroperasi.

Dan seperti memilih asuransi bisnis yang tepat tidak bekerja pada "satu ukuran cocok untuk semua" pendekatan, juga tidak perencanaan keamanan Anda.

Sebuah agen perjalanan dengan saham tidak, hanya peralatan kantor akan memiliki kebutuhan asuransi sangat berbeda dengan perhiasan yang mungkin memiliki ratusan ribu pound saham di tangan.

Perencanaan keamanan tidak perlu harus melibatkan langkah-langkah yang canggih atau mahal. Evaluasi sederhana potensi risiko dan praktis, hemat biaya strategi bisa mencegah banyak kerugian material dan imaterial.

Berikut merupakan daftar yang berisi 10 poin dalam memberikan titik awal pertimbangan keamanan tempat usaha Anda:



1. Keamanan pencahayaan. Apakah lampu keamanan dipasang di seluruh dan di sekitar tempat? Apakah semua lampu menyala dengan baik?



2. Desain bangunan. Apakah bangunan telah dibangun dengan kokoh sehingga akses yang tidak sah dibatasi? Apakah ada perlindungan memadai terhadap risiko masuknya pencuri melalui atap? Apakah bangunan dijamin untuk mengurangi risiko kebakaran?



3. Pintu dan jendela. Apakah pintu eksternal dan jendela kokoh dibangun? Apakah semua itu dilengkapi dengan pintu dan rute darurat? Apakah pintu dan jendela terkunci sepanjang waktu? Apakah skylight dijamin?



4. Identifikasi properti. Apakah nama pemakai, model dan nomor seri barang-barang seperti komputer, printer dan mesin fotokopi telah dicatat? Apakah properti Anda difoto untuk identifikasi?



5. Telepon. Apakah telepon telah diatur sebelumnya untuk terhubung dengan nomor kontak darurat? Apakah saluran telepon dipasang sedemikian rupa sehingga tidak dapat dirusak (ini sangat penting jika sistem alarm Anda terhubung ke saluran telepon Anda)?



6. Brankas. Apakah yang aman telah diinstal? Apakah brankas sudah tepat posisinya? Apakah itu terus terkunci?



7. Penanganan uang tunai. Apakah ada prosedur penanganan uang tunai yang sudah baik? Apakah Anda memiliki prosedur proses perbankan yang teratur? Adalah uang dihitung keluar dari pandangan publik? Apakah Anda menggunakan jasa sebuah perusahaan untuk mengangkut uang tunai?



8. Kunci dan kontrol barang-barang berharga. Apakah ada daftar kunci? Apakah semua kunci dijamin? Apakah staf memiliki tempat untuk menyimpan barang-barang pribadi mereka aman? Apakah ada akses terbatas ke area ini?



9. Alarm sistem / peralatan pengawasan. Apakah sistem alarm anti penyusup telah diinstal? Apakah itu dipantau? Apakah alat-alat pengintai dipasang? Apakah rekaman direkam dengan kaset disimpan selama minimal tujuh hari? Apakah ada alarm kebakaran?



10. Umum. Apakah dokumen sensitif dihancurkan dengan tepat? Apakah password komputer diubah secara teratur? Apakah Anda memiliki rencana evakuasi darurat? Apakah staf mengetahui rencana evakuasi darurat tersebut? (*AP)


'10 Kiat Tingkatkan Keamanan Bisnis Ritel Anda':

Artikel Bisnis Lainnya
  • Pesta Wirausaha 2013 Akan Digelar 8-10 Februari   Beberapa tahun terakhir ini geliat para wirausahawan di tanah air makin terasa. Kita dapat lihat dari mulai banyaknya event entrepreneurship , dari berbagai pelatihan, seminar, pameran, talkshow dan berbagai acara bertema kewirausahaan lainnya yang diselenggarakan di ... Artikel Bisnis

  • Bisnis Rossa Makin Menggurita Bisnis Hiburan Banyak pemusik yang di era keemasannya seolah terlena. Rossa (33) berbeda. Dia sudah memikirkan masa depannya saat di puncak karir dengan mulai berbisnis. Meski tengah berada di era keemasannya, ibu Rizky Langit Ramadhan ini tak terlena. Ia mulai merambah dunia ... Artikel Bisnis

  • Kenali Hal Ini Agar Reksa Dana Anda Untung Bisnis Investasi Reksa dana merupakan instrumen investasi yang cocok bagi investor pemula di pasar modal, sebelum Anda masuk ke instrumen saham. Siapa saja cocok berinvestasi pada reksa dana? Mahasiswa, ibu rumah tangga, profesional, dan siapa pun bisa berinvestasi di reksa dana . ... Artikel Bisnis

  • 6 Kiat Jalankan Toko Online Saat ini banyak para pelaku usaha yang menggunakan fasilitas internet untuk menjalankan usahanya. Salah satu peluang usaha yang dapat dijalankan dengan fasilitas internet yaitu toko online . Yang dimaksud dengan toko online yaitu berjualan produk atau jasa namun dalam memasarkannya ... Artikel Bisnis

  • Peluang Usaha Soto Khas Jawa Timur Bisnis Makanan Bisnis soto tak pernah surut. Sebagai kuliner khas nusantara, menu soto sangat bervariasi lantaran hampir setiap daerah di Indonesia memiliki resep khas masing-masing. Salah satunya adalah soto khas daerah Jawa Timur. Salah satu pemain yang mengusung soto khas ... Artikel Bisnis


Jual Beli Online

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar